Skip to content

Koordinasi dan Praktik Baik Pelaksanaan Program Satuan Pengawasan Intern (SPI) di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi

Pada tanggal 18 April 2023 lalu, tim SPI PNM menghadiri acara “Koordinasi dan Praktik Baik Pelaksanaan Program Satuan Pengawasan Intern (SPI) di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi” yang diadakan di Satoria Hotel, Yogyakarta. Dalam acara dibuka oleh Sekretaris Ditjen Pendidikan Vokasi dan Ketua Tim Bidang Keuangan dan BMN tersebut, para peserta yang terdiri dari SPI dari pusat maupun satuan kerja diharapkan dapat saling bertukar informasi mengenai praktik baik dalam melaksanakan program kerja SPI.

Tim SPI dari PNM merupakan salah satu tim SPI dari satuan kerja yang diberikan kehormatan untuk dapat berbagi praktik baik dalam pelaksanaan program kerja SPI pada hari ke dua. Dalam kesempatan tersebut, tim SPI yang di ketuai oleh Koerniawan Dwi Wibawa menyampaikan informasi terkait capaian yang telah dilakukan oleh SPI PNM dalam melaksakanan tugas dan fungsinya serta hambatan apa saja yang ditemui selama melaksanakan tugas di SPI. Adapun catatan dari hasil diskusi dan evaluasi bersama untuk paparan dari tim SPI PNM, diperlukan adanya komitmen dari semua pihak dalam penguatan peran, tugas dan fungsi dari SPI. 

Pemaparan terakhir pada acara tersebut dilakukan oleh ketua tim SPI Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. Pada paparannya, beliau menyampaikan pentingnya penguatan tim SPI demi menunjang operasional suatu institusi. SPI diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi internal bagi institusi dalam melaksanakan program – program yang akan dan telah dilaksanakan. Beliau juga menyampaikan pentingnya diadakan acara koordinasi tim SPI di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi agar tim SPI di lingkungan DIrekorat Jenderal Vokasi dapat saling mengadaptasi praktik baik serta berdiskusi terkait penguatan tugas dan fungsi SPI di institusi asal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *