Skip to content

Hadiri Forum SPI PTN Se-Indonesia, Perkuat Jaringan dan Silaturahmi

  • by

Purwokerto, 09-11 Oktober 2023

Ketua Satuan Pengawas Internal Politeknik Negeri Madiun Koerniawan Dwi Wibawa, S.ST., M.S.A didampingi oleh sekretaris Dyah Ayu Kunthi Puspitasari, S.E., M.B.A menghadiri acara Forum SPI PTN di Universitas Jendral Soedirman.

Acara ini dihadiri oleh 250 peserta dari 70 unit SPI Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia. Forum SPI PTN ini merupakan agenda tahunan dan menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergi antar SPI PTN. Mengusung tema “Pengembangan Kapasitas SPI PTN dalam Penguatan Manajemen Risiko” diharapkan silaturahmi yang terjalin erat ini dapat meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan SPI di PTN. 

Pada pertemuan tersebut dibuka oleh Itjen Kemendikbudristek, Dr. Chatarina Muliana Girsang, S.H, S.E, M.H.  Dr. Chatarina menyampaikan, peran SPI sebagai pengawas internal merupakan ujung tombak tata kelola perguruan tinggi yang akuntable dan transparan, sehingga penting sekali penguatan SPI sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di PTN.

Dr. Chatarina berharap dalam kegiatan forum SPI, seluruh rektor / pimpinan perguruan tinggi dapat memberikan dukungan dan juga penguatan kepada SPI dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Penguatan SPI akan menjadi indikator keberhasilan pimpinan perguruan tinggi dalam membimbing dan mengelola PTN,” ungkap irjen Kemendikbudristek. (DAKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *