Master Plan Gedung Baru
Peresmian Politeknik Negeri Madiun
Bimbingan Teknis SPI dari Inspektorat Jendral DIKTI
Rapat Koordinasi Pengawasan SPI dengan Irjen Kemenristekdikti

Diklat Peningkatan Kapasitas Aparat Pengawasan Internal dalam Melakukan Audit Barang dan Jasa

SPI PNM yang diwakili oleh Ketua SPI terpilih untuk mengikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparat Pengawasan Internal dalam Melakukan Audit Barang dan Jasa yang di laksanakan di Hotel Lor In – Sentul dari tanggal 2 s/d 4 Juni 2016. Acara kali ini diikuti oleh 82 peserta terdiri dari 67 dari SPI PTN dan 15 dari peserta intern Itjen. Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan diklat kali ini, dimana acara diklat diawali dengan acara Tarhib Ramadhan (Munggahan) bersama seluruh pegawai Inspektorat Jenderal dan seluruh peserta diklat PBJ dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadahn 1437 H. Acara secara resmi di buka oleh Inspektur Jenderal Kemenristekdikti (Prof. Jamal Wiwoho, SH. M.Hum) sekaligus memberikan paparan terkait Etika dan Problematika Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Disamping itu penyaji materi dalam diklat kali ini adalah Widyaiswara dari BPKP.

Diklat Peningkatan Kapasitas Aparat Pengawas Internal dalam Melakukan Audit Berbasis Resiko

Dalam rangka efektivitas dan efisiensi dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparat Satuan Pengawas Internal PTN maka Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Substansi dalam melakukan Audit Berbasis Resiko. Karena jumlah quota peserta yang terbatas maka Itjen melakukan seleksi internal terhadap peserta yang berhak mengikuti kegiatan yang dimaksud. Sesuai dengan Surat Itjen No 200/GI.2/TU/2016 Sekretaris SPI Politeknik Negeri Madiun Ibu Lely Kumalawati, SE., M.SA., Ak., CA terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut diatas yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 April 2016 di Bogor.

Training of Trainers Pengisian LHKPN Perguruan Tinggi

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan penyelenggara Negara tentang pentingnya pelaporan Laporan Harta Kekayaan Negara, Biro Sumber Daya Manusia Kemenristekdikti bekerja sama dengan KPK menyelenggarakan kegiatan Training of Trainers Pengisian LHKPN. Delegasi dari Politeknik Negeri Madiun yang hadir dalam acara tersebut adalah adalah Ketua SPI dan Kepala Bagian Umum dan Akademik. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 20-21 April 2016 di Hotel Kartika Candra.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara adalah daftar seluruh harta kekayaan Penyelenggara Negara (beserta harta yang dimiliki oleh isteri/suami dan anak yang masih dalam tanggungan), yang dituangkan dalam formulir LHKPN yang ditetapkan oleh KPK.

 

Rapat Koordinasi Pengawasan dan Reviu LK Tahun 2015

Sesuai dengan undangan Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti No 30/G.GI.2/TU/2016 perwakilan anggota SPI PNM (Ketua dan Sekretaris), Kasubag Keuangan dan Wadir II  menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Kemristekdikti Tahun 2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-20 Januari 2016 di Gedung D, Ruang Auditorium Lt 2.